VISI

Pada Tahun 2022, menjadi program studi pembelajaran unggul dalam bidang pengembangan sistem informasi dan data analyst berbasis riset dan teknologi informasi”.

MISI

Sebagai penjabaran dari visi program studi yang telah ditetapkan, maka misi program studi Sistem Informasi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional dibidang sistem informasi melalui pembelajaran  yang kreatif, inovatif dan adaptif terhadap kemajuan teknologi informasi.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang unggul dan inovatif dibidang Sistem Informasi yang relevan dengan kebutuhan stakeholder.
  3. Menciptakan suasana akademik yang kondusif dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Menyelenggarakan budaya professionalisme dalam tatakelola program studi berbasis teknologi informasi.

PROFIL LULUSAN

Kemampuan mendesain dan merancang bangun sistem yang baik untuk kebutuhan bisnis organisasi berbasis ICT (Information Communication Technology) dan mampu menganalisa data (data analytic) dari data yang dihasilkan oleh organisasi untuk diolah, diekstrak dan ditampilkan kedalam bentuk visualisasi berupa pengetahuan (Knowledge) yang berguna untuk pengambilan keputusan sterategis maupun operasional.

BIDANG PEMINATAN

  1. Business Intelligence (Lulusan mampu mengolah data dan informasi yang berukuran besar dan tidak beraturan dengan metodologi penambangan data (Data Mining & Data Warehouse) dan menyajikan nya dalam bentuk yang mudah dipahami. Bidang keahlian: Data Analyst, Data Warehouse, Data Mining, Data Visualization, Decision Support Systems)
  2. Information System Developer (Lulusan mampu Merancang arsitektur teknologi informasi suatu sistem informasi untuk meningkatkan kinerja organisasi tersebut menjadi transparan, aman, cepat, akurat, tepat sasaran, dan kompetitif.mampu merancang sistem basis data, mampu mengembangkan application tools, mampu menciptakan sistem infrastruktur, mampu merancang dan membangun sistem cerdas (smart system) untuk berbagai kebutuhan aktivitas manusia).